My Blog List

TKJ 3 SMKN Bantarkalong

Home » » Cara menghilangkan tanda silang merah pada baterai laptop

Cara menghilangkan tanda silang merah pada baterai laptop

Selamat malam sobat... sekarang saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara menghilangkan tanda silang merah pada baterai laptop. Tanda silang merah pada icon baterai di laptop,biasanya muncul karena usia baterai yang sudah lama atau mengalami kerusakan. mungkin anda merasa risih atau terganggu dengan adanya tanda silang merah pada baterai. Masalah ini saya temukan ketika saya sedang Praktek Keja Industri (PKL) di MICOMP Ciamis.
Setelah saya tanya-tanya kepada pembingbing saya akhirnya saya bisa juga menghilangkan tanda silang merah di laptop.
oke deh langsung saja dengan langkah-langkahnya :

1. Matikan laptop anda atau shutdown.
2. Tancapkan charger baterai nya,tunggu sampai penuh.
3. Jika sudah penuh hidupkan laptopnya (charger jangan di lepas)
4. Tekan tombol F8 pada keybord anda,untuk masuk ke Safe  Mode.
5. Kemudian sekarang lepaskan chargernya.
6. Biarkan laptop anda menyala sampai laptop mati sendiri. (jangan di utak atik laptopnya)
7. Biarkan laptop anda dalam keadaan mati sekitar 2 atau 3 jam.
8. Kemudian hidupkan laptop anda, tanda silang merah pada laptop anda sudah tidak ada lagi.


Catatan : 
1. Jika tanda silang merah masih ada pada laptop anda lakukan sekali lagi.
2. Jika dengan cara di atas tanda silang merah pada laptop anda tidak hilang berarti baterai anda harus di ganti dengan yang baru.

Selamat mencoba.....semoga bermanfaat bagi sobat-sobat.......
Share this on your favourite network

0 komentar:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS